Jumat 01 Jun 2018 22:24 WIB

Sriwijaya FC Tetap Pede Walau tanpa Empat Pemain

Sriwijaya tanpa Alberto Goncalves, Zulfiandi, Teja Paku Alam, dan Syahrian Abimanyu.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC tetap percaya diri saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (2/6). Padahal, Laskar Wong Kito tanpa diperkuat empat pemain andalan.

Sriwijaya FC tanpa Alberto Goncalves, Zulfiandi, dan Teja Paku Alam yang dipanggil memperkuat timnas senior. Sementara Syahrian Abimanyu bergabung dengan timnas U-19.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengakui akan ada perbedaan secara kualitas. Tapi kondisi ini akan tertutupi jika pemain bermain dengan motivasi tinggi. 

"Saya berharap pemain dapat tampil semangat melawan Persela nanti seperti laga kandang sebelumnya yang bermain bagus saat lawan PSIS Semarang dan Bhayangkara FC," kata RD, sapaan akrab Rahmad di Palembang, Jumat (1/6).

Ia mengatakan lantaran ada empat pemain yang tidak dapat diturunkan tersebut maka peluang untuk pemain cadangan terbuka. Selain itu, bakal ada muka baru yang masuk dalam daftar 18 pemain.

Menurut mantan pelatih T-Team Malaysia ini, keadaan seperti ini menjadi peluang bagi skuat Laskar Wong Kito yang selama ini menanti-nanti untuk diturunkan dalam pertandingan.

Sedari awal RD mengatakan kepada para pemainnya hanya akan menurunkan mereka yang terbaik. Untuk mengetahuinya, RD menilainya dari saat latihan. 

"Peluang terbuka buat siapa saja, apalagi kompetisi masih panjang Sriwijaya akan mengikuti Piala Indonesia juga," ujar dia.

Oleh karena itu, ia mengharapkan para pemain yang mendapatkan kesempatan memanfaatkan peluang ini.

Hanya, ia tidak menampik bahwa bukan perkara mudah mengalahkan Persela. Di bawah asuhan pelatih Aji Santoso, Persela menunjukkan tren positif pada beberapa laga terakhir.

Persela mengemas dua kali kemenagan dan satu kali hasil seri pada tiga laga terakhir. Sebaliknya Sriwijaya mengemas satu kali kemenangan, yakni atas PSIS Semarang, dan dua kali kekalahan yakni dari PSMS Medan dan Perseru Serui.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat enam dengan mengemas 16 angka. Laskar Wong Kito tertinggal satu poin dari Persela yang berada di peringkat empat.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement