Jumat 01 Jun 2018 22:35 WIB

Reina Nilai Sarri Pantas Latih Real Madrid

Sarri berpisah dengan Napoli pekan lalu.

Maurizio Sarri
Foto: Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pepe Reina menyanjung tinggi mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri. Menurut Reina, Sarri layak melatih tim mana pun di dunia, termasuk Real Madrid.

Sarri berpisah dengan Napoli pekan lalu. Posisinya digantikan Carlo Ancelotti setelah musim ketiga berlalu tanpa piala. Tetapi, Reina tetap mengingatkan ketersedian pelatih berusia 58 tahun itu ke Madrid mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih.

“Akankah saya merekomendasikan dia ke Madrid? Saya merekomendasikan dia ke tim mana pun di dunia untuk ide sepak bola dan cara kerjanya yang gila-gilaan,” kata Reina kepada AS, dikutip Football Italia, Jumat (1/6).

Ia mengatakan, bekerja dengan Sarri seperti sebuah pertunjukan. Menurut Reina, Sarri dan gaya permainannya menjadi alasan terbesar Napoli memecahkan begitu banyak catatan dalam tiga tahun.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat berterima kasih atas bantuannya di luar lapangan," kata Reina.

Ia mengaku hubungannya dengan Sarri sangat dekat, layaknya ayah-anak. Eks kiper Liverpool ini mengaku sangat mencintai Sarri dan akan selalu berterima kasih kepadanya.

Andai benar menginginkan Sarri, Los Blancos harus membayar 8 juta euro (Rp 129 miliar) untuk melepaskan Sarri dari kontraknya dengan Napoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement