Sabtu 02 Jun 2018 04:43 WIB

Dejan Puji Pemain Muda Borneo FC

Borneo FC mengalahkan PSMS 3-1 pada laga pekan ke-12 Liga 1

Dejan Antonic
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dejan Antonic

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, memuji penampilan pemain muda Borneo FC yang bermain luar biasa saat menjamu PSMS Medan. Borneo FC mengalahkan PSMS 3-1 pada laga pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (1/6) malam.

Pelatih asal Serbia itu sangat bangga dengan penampilan Ambrizal Umanailo yang tampil maksimal dan bisa menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Borneo FC. Dejan juga mengaku puas karena timnya berhasil meraih tiga angka dan bisa mencetak lebih dari dua gol di laga kandang.

"Anak-anak kerja keras. Sekali lagi saya tahu situasi kita berat karena banyak pemain absen, cedera, terkena skorsing, dan dipanggil timnas. Ada pemain muda yangkami beri kesempatan, seperti Riswan dan Sihran," katanya.

Dejan kemudian meminta pasukannya mengalihkan fokus menghadapi PSIS Semarang. Ia berharap Borneo FC bisa menyelesaikan pertandingan sepanjang Ramadhan ini dengan hasil positif.

Beberapa hari sebelum pertandingan, Dejan mengatakan akan memberi kepercayaan penuh kepada para pemain mudanya untuk menunjukkan taringnya, karena absennya sejumlah pemain inti, yakni Lerby Eliandry, Muhammad Ridho, Titus Bonai, dan Abdul Rachman.

Dejan juga memberikan pujian khusus kepada Srdjan Lopicic yang berhasil mencetak dua gol untuk Borneo FC.

Sementara itu, pemain Borneo FC Ambrizal Umanailo mengatakan bahwa laga melawan PSMS Medan menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda yang dipercaya tampil. 

"Ini bukan tentang saya, tapi ini adalah pembuktian bagi pemain muda," kata dia. 

Ia mengatakan, ketika dipercaya, mereka siap memberikan penampilan maksimal. Sihran, Riswan, dan Wahyudi Hamisi ketika diberikan kesempatan juga dinilainya bisa tampil baik. 

"Semoga kami bisa diberi kesempatan lagi dan bisa berkembang," ucap Ambrizal. 

Kemenangan atas PSMS Medan membawa tim Pesut Etam menjauh dari papan bawah. Borneo FC naik ke peringkat tujuh klasemen dengan raihan 16 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement