Sabtu 02 Jun 2018 05:15 WIB

Mancini Yakin Kekuatan Italia akan Setara Prancis

Ini disampaikan pelatih anyar Italia tersebut setelah timnya dikalahkan Prancis 1-3.

Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Roberto Mancini percaya Italia bisa menyamai kekuatan Prancis dalam setahun. Ini disampaikan pelatih anyar Italia tersebut setelah timnya dikalahkan Prancis 1-3 dalam laga persahabatan di Nice, Prancis, Sabtu (2/6) dini hari WIB.

Mancini menurunkan tim eksperimental. Mattia Caldara, Rolando Mandragora, Domenico Berardi, dan Danilo D'Ambrosio menjalani debutnya untuk Azzurri.

Mantan pelatih Manchester City ini mengatakan, pertandingan kontra Prancis sama sekali berbeda dengan Arab Saudi. Ia gembira para pemainnya tampil dengan sangat baik.

"Mungkin yang paling penting adalah para debutan tampil baik dan jika kami terus seperti ini, dalam setahun kami akan berada di level mereka, atau mendekati itu," kata Mancini kepada Rai Sport, dikutip Football Italia.

Ia mengatakan, laga uji coba ini bisa membantu para pemain Italia mendapatkan pengalaman. Mancini menegaskan, tidak ada yang suka kalah. Tapis secara alami, kata dia, harus diakui ada perbedaan antara kekuatan Azzurri saat ini dengan Les Bleus yang menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018.

“Prancis lebih unggul dari kami dan memiliki begitu banyak pemain yang tersedia untuk mereka. Kami harus bekerja dan belajar untuk mendekati mereka, tetapi kami berada di jalur yang benar,” tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement