Sabtu 02 Jun 2018 15:00 WIB

Dua Stadion di Bogor Siap untuk Asian Games

Stadion Persikabo dan Pajajaran akan digunakan untuk latihan cabang sepak bola.

Ilustrasi Stadion Pajajaran sedang dalam proses renovasi.
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Ilustrasi Stadion Pajajaran sedang dalam proses renovasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyatakan rumput pada Stadion Persikabo dan Pajajaran Bogor Cibinong sudah siap untuk ajang Asian Games 2018. Kedua stadion akan digunakan untuk latihan cabang olahraga sepak bola.

"Meski masih dalam masa renovasi, namun wajah Stadion Persikabo sudah mulai terlihat berbeda dari sebelumnya," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor, Rudy Achdiyat di Cibinong, Sabtu (2/5).

Menurut dia, proses renovasi masih menyisakan 30 persen, yakni pengerjaan pada sisi belakang dan fasilitas pendukung belum terpasang. “Dalam upaya penyelesaian tersebut dapat dipastikan akan selesai pada akhir bulan ini," katanya.

Renovasi bangunan tersebut mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat. Sementara Pemerintah Kabupaten Bogor hanya sebagai penyedia tempat.

Selain Stadion Persikabo, Pajajaran Bogor juga dipakai untuk tempat latihan atlet pada ajang sepak bola. Ia menambahkan informasi yang tertera pada spanduk di sekitaran stadion, revitalisasi tersebut berlangsung selama 210 hari.

“Itu akan selesai tepat pada waktunya dimana perhelatan tersebut akan dihadiri oleh negara-negara besar yang tergabung di Asean Games," katanya.

Dalam upaya itu, Indonesia akan berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi atlet-atlet cabang olahraga yang nantinya dipertandingkan. Rudy menjelaskan Asian Games merupakan perhelatan besar dan Kabupaten Bogor siap untuk menyambut atlet-atlet mancanegara. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement