Ahad 03 Jun 2018 00:43 WIB

Andai Benatia Hengkang, Juventus Kejar Romagnoli

Kontrak Romagnoli dengan AC Milan berakhir pada Juni 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Medhi Benatia
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Medhi Benatia

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai menyiapkan strategi andai kehilangan Medhi Benatia pada bursa transfer musim panas ini. Kabar menyeruak, hubungan antara bek tengah asal Maroko dengan pelatih Massimiliano Allegri dan beberapa rekan setinya telah rusak.

Bersamaan dengan itu, Benatia mulai dilirik tim lain. Wakil Prancis, Olympique Marseille, dikaitkan dengan eks penggawa AS Roma itu. "Jika Benatia meninggalkan Juventus, maka manajemen akan mengarahkan radar pada (Alessio) Romagnoli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (2/6).

Kontrak Romagnoli dengan AC Milan berakhir pada Juni 2020. Namun saat ini Rossoneri dihadapkan pada masalah keuangan. Kubu Merah Hitam sedang diinvestigasi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Jika terbukti melanggar aturan Financial Fair Play, Il Diavolo Rossi diprediksi akan menjual beberapa pemain kunci agar neraca keuangan seimbang. Apalagi kalau Milan sampai mendapat hukuman berat hingga dilarang tampil di Eropa. Sejumlah pemain dipastikan tergoda untuk hengkang.

Juventus terbiasa memakai palang pintu lokal. Saat ini, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini memasuki masa pengujung karier. Andai berkostum Hitam Putih, Romagnoli bakal bersaing dengan Daniele Rugani, serta Mattia Caldara sebagai duet bek tengah masa depan si Nyonya Tua.

Sudah tiga musim Romagnoli membela AC Milan. Total ia tampil dalam 111 laga di berbagai kompetisi, dan mencetak lima gol. Jebolan akademi Roma memiliki enam caps di tim nasional Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement