Senin 04 Jun 2018 07:30 WIB

Lichtsteiner: Belum Ada Kesepakatan Apa Pun dengan Arsenal

The Gunners dikabarkan bersedia mengikat Lichsteiner dengan durasi kontrak satu tahun

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner.
Foto: AP Photo
Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pada akhir musim ini, kontrak bek kanan Juventus Stephan Lichtsteiner akan berakhir. Klub asal Inggris, Arsenal, terus dikabarkan tengah berusaha mendapatkan tanda tangan full back berusia 34 tahun tersebut.

Bahkan, lewat berbagai laporannya, sejumlah media di Inggris menyebutkan, Arsenal dan Lichtsteiner sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan pemain bertahan asal Swiss tersebut. Kabarnya, the Gunners bersedia mengikat Lichtsteiner dengan durasi kontrak selama satu tahun.

Namun, Lichsteiner menegaskan, belum tercapai kesepakatan apa pun dengan tim asal London tersebut. "Belum ada kesepakatan. Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh tentang negosiasi tersebut. Hingga sejauh ini, belum ada yang selesai (negosiasi). Saya rasa, situasi seperti ini yang membuat sepak bola menarik,'' tutur Lichsteiner seperti dikutip Sports Mole, Senin (4/6).

(baca juga: Manajer Persebaya: Polisi Rekomendasi Pembatalan Laga)

Kehadiran Lichtsteiner di Emirates Stadium bisa menjadi salah satu solusi bagi Arsenal untuk memperkuat barisan pertahanan. Sejauh ini Arsenal hanya memiliki Hector Bellerin sebagai bek kanan murni.

Lichtsteiner memang akan berstatus bebas klub setelah musim 2017/2018. Ia mengatakan memang akan mengakhiri perjalanannya bersama Juventus.

Arsenal di bawah kepemimpinan Arsene Wenger pada musim terakhirnya kebobolan 51 gol. Arsenal finis di posisi ke enam dengan poin 63.

Saat ini, Lichtsteiner tengah bergabung dalam pemusatan latihan timnas Swiss jelang Piala Dunia 2018. Jika terpilih masuk skuat Swiss di Piala Dunia 2018, Lichtsteiner berpeluang besar menorehkan catatan tampil bersama Swiss dalam 100 laga.

Di level klub, Lichtsteiner merupakan salah satu pemain andalan Juventus. Bergabung bersama Juventus dari Lazio pada 2011, eks pemain bertahan Lille itu sukses mempersembahkan tujuh gelar scudetto untuk Bianconeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement