Senin 04 Jun 2018 11:44 WIB

Insigne Jadi Kapten Italia Lawan Belanda

Italia akan menghadapi Belanda di laga persahabatan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Lorenzo Insigne
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Lorenzo Insigne

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Momen emosional bakal dilakoni Lorenzo Insigne, di Allianz Stadion milik Juventus. Insigne siap memimpin Italia beruji coba melawan Belanda, di Turin, Senin (waktu setempat), atau Selasa (4/6) dini hari WIB.

Roberto Mancini akan menyerahkan ban kapten Gli Azzurri kepada jagoan Napoli itu. Sebab pada hari yang sama, Insigne berulang tahun ke-27.

"Ini spesial untuk Insigne," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (4/6).

photo
Mario Balotelli bercanda dengan rekan setimnya Lorenzo Insigne selama sesi pelatihan tim nasional sepak bola Italia menjelang pertandingan persahabatan Jumat melawan Prancis, di pusat olahraga Coverciano, dekat Florence, Italia, Italia, Rabu (30/5).

Sebelumnya dalam dua pertandingan terakhir, Leonardo Bonucci menjadi pemimpin La Nasionale. Italia era baru tanpa Gianluigi Buffon, Daniele de Rossi, dan sejumlah pemain senior lainnya.

Itu membuat Bonucci naik kelas. Sebenarnya masih ada Giorgio Chiellini dari Juventus. Namun karena cedera, bek yang pada Agustus 2018, berusia 34 tahun tidak dipanggil timnas.

Insigne sendiri calon pemimpin masa depan Azzurri. Jagoan Napoli itu telah membela negaranya dalam 25 pertandingan, mencetak empat gol dan dua assist.

Partai antara Italia versus Belanda, bak duel para raksasa terluka. Kedua tim tersebut, gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement