Selasa 05 Jun 2018 02:53 WIB

Di Posisi Dua Klasemen, Valentino Rossi Belum Puas

The Doctor belum puas dengan performa tunggangannya.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Valentino Rossi berhasil finish di urutan ketiga pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Ahad (3/6). The Doctor kini menempati posisi kedua di daftar klasemen sementara Moto GP 2018.

Namun, pembalap Movistar Yamaha itu belum puas sepenuhnya dengan performa tunggangannya. Kendati di urutan kedua klasemen, capaian terbaiknya adalah podium ketiga sebanyak tiga kali dalam enam seri balapan musim ini.

Sebagai pembanding, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sudah berhasil naik podium teratas sebanyak tiga kali. Artinya, banyak hal yang masih mesti diperbaiki soal performa motornya.

"Saya harap kami bisa terus meningkatkan kinerja motor dan mengejar kemenangan di paruh kedua musim," kata dia seperti dilansir MotoGP.com. Dalam balapan di GP Italia di Sirkuit Mugello, podium pertama ditempati Jorge Lorenzo, kedua Andrea Dovisioso dan ketiga Valentino Rossi.

Marc Marquez yang sempat berebut posisi teratas terjatuh di lap kelima. Meski bisa melanjutkan balapan, dia hanya finish di posisi ke-16 yang berarti tak mendulang poin. Marquez kini masih berada di puncak klasemen dengan 95 poin, dikuntit Rossi di posisi kedua dengan 72 poin. Di tempat ketiga ada Maverick Vinales yang mengumpulkan 67 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement