Selasa 05 Jun 2018 06:50 WIB

Mancini Optimistis dengan Timnas Italia

Mancini mengatakan Timnas Italia harus berlaga dan mendapatkan pengalaman.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Roberto Mancini optimistis dengan potensi timnas Italia meski hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Belanda dalam pertandingan persahabatan di Turin (4/6). Bagi Mancini laga persahabatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan timnya.

"Kami harus membuat mereka berlaga dan mendapatkan pengalaman, atau mereka tidak akan pernah merasakan bermain," kata Mancini, seperti dilansir dari Football-Italia, Selasa (5/7).

Italia unggul lebih dulu melalui Simone Zaza pada menit ke 67. Berawal dari Federico Chiesa mendapatkan bola di sisi kanan yang melepaskan umpang ke arah depan gawang. Zaza berhasil memaksimalkan assist dari Chiesa tersebut.

Tapi dua menit kemudian Italia harus bermain dengan sepuluh pemain. Mereka kehilangan Domenico Criscito. Pemain Saint Petersburg tersebut menjadi orang terakhir di lini pertahanan. Criscito melakukan tekel keras ke lawan dan diberi kartu merah oleh wasit.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat Italia kesulitan mengendalikan pertandingan. Belanda pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat gol yang diciptakan oleh Nathan Ake.

“Adalah hal penting para pemain menunjukan usaha mereka, yang tidak mudah setelah pertandingan panjang dan melelahkan," kata Mancini. "Mereka mampu melakukannya, mereka memiliki mentalitas yang tepat dan kami saat ini menuju bulan Agustus dengan optimistis."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement