Selasa 05 Jun 2018 07:15 WIB

Bonaventura : Italia Butuh Waktu

Bonaventura nilai hasil imbang 1-1 melawan Belanda cukup baik.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Giacomo Bonaventura.
Foto: SkySports
Giacomo Bonaventura.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang tim nasional Italia Giacomo Bonaventura mengatakan timnya butuh waktu untuk berkembang. Menurutnya hasil imbang 1-1 melawan Belanda pada pertandingan persahabatan di Turin, Senin (4/6) cukup baik.

"Ada banyak wajah baru di tim, kami sedang mengenal satu sama lain dan itu butuh waktu," kata Bonaventura, seperti dilansir dari Football-Italia, Selasa (5/6).

Italia unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Simone Zaza. Zaza berhasil memaksimalkan umpan silang yang diberikan oleh Federico Chiesa pada menit ke-67.

Di laga ujicoba ini pelatih Roberto Mancini menggunakan taktik 4-3-3. Bonaventura mengatakan ia bisa beradaptasi dengan strategi yang diterapkan mantan pelatih Inter Milan tersebut. "Saya bermain dengan tiga gelandang sepanjang musim ini, saya senang di sana dan saya pikir saya bermain dengan baik," kata Bonaventura.

Setelah Zaza mencetak gol Domenico Criscito mendapatkan kartu merah karena menjatuh lawan. Belanda pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat gol yang dicetak oleh Nathan Ake. Bonaventura mengakui ini Italia melakukan beberapa kesalahan pada laga.

"Kami melakukan beberapa kesalahan pada laga ini, mungkin saya tidak seberbahaya biasanya, tapi saya pikir baik performa tim maupun individual kami tidak jelek," tambah pemain berusia 28 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement