Selasa 05 Jun 2018 07:51 WIB

Pelatih Baru Everton Rela Lepas Rooney ke DC United

Marco Silva siap harus memulai musim tanpa Rooney.

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih baru Everton Marco Silva mengatakan, ia tidak akan membujuk Wayne Rooney untuk bertahan. Rooney kabarnya akan hengkang ke klub Major League Soccer DC United. Silva yang sebelumnya melatih Hull City dan Watford ditunjuk sebagai pelatih Everton.

"Itu (keputusan) bukan berada di tangan saya. Itu sesuatu yang sudah terjadi sebelum saya datang," kata Silva seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (5/6).

Everton dan DC United sudah melakukan pembicaraan tentang transfer Rooney. Namun, Silva tidak diikutsertakan dalam prosesnya.

"Itu keputusan Wayne dengan klub sebelum saya datang," kata Silva.

Silva mengatakan, ia akan berbicara dengan pencetak gol di Inggris tersebut. Namun, ia juga bersiap untuk memulai musim depan tanpa kehadiran Rooney.

"Tentu, semuanya sudah selesai. Saya akan berbicara dengan Wayne karena dia legenda klub dan saya berharap semuanya lancar untuk dia dan klub," kata Silva menambahkan.

Silva mengatakan. Rooney yang kini sudah berusia 32 tahun tentu bukan seperti Rooney lima atau 10 tahun yang lalu. Namun, lanjut Silva, hal ini tentu tidak hanya dialami oleh Rooney, tetapi juga oleh semua pemain.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement