Selasa 05 Jun 2018 11:27 WIB

Juventus Incar Bek 18 Tahun Milik Ajax dan Timnas Belanda

Matthijs De Ligt telah diajak melakukan tur ke tempat latihan Juve

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Matthijs De Ligt (kanan)
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Matthijs De Ligt (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus gencar mencari pemain baru. Kali ini radar si Nyonya Tua mengarah pada bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Pesepak bola 18 tahun ini sudah menembus skuat senior tim nasional Belanda. Pada Selasa (5/6) dini hari WIB, ia bermain selama 70 menit saat De Oranje menjalani laga persahabatan kontra Italia.

Kebetulan duel berlangsung di Allianz Stadium, Turin, yang merupakan markas Juve. Menurut Sky, kubu tuan rumah mengambil kesempatan pada momen ini.

"Direktur Juve telah memberi pemuda ini tur ke tempat latihan klub," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (5/6).

De Ligt bermain di posisi bek tengah. Juventus baru saja kedatangan Mattia Caldara dari masa peminjaman di Atalanta.

Belakangan Medhi Benatia terus dirumorkan bakal meninggalkan kamar ganti Bianconeri. Hubungan Benatia dengan rekan setim dan pelatih Massimiliano Allegri dikabarkan retak.

"Juara Serie A dapat membuat pendekatan resmi untuk De Light jika salah pemain belakang (bek tengah) mereka ada yang keluar pada musim panas ini," tambah laporan tersebut.

Belum berkepala dua, De Light sudah menjadi andalan Ajax. Sepanjang musim 2017/2018 ia tampil dalam 37 laga dan mencetak tiga gol di berbagai kompetisi untuk raksasa Belanda itu.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement