Selasa 05 Jun 2018 13:13 WIB

PSM Lega Usai Kudeta Barito dari Puncak Klasemen

Tambahan satu angka membuat PSM naik ke puncak klasemen sementara Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
PSM Makassar mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/5) malam.
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
PSM Makassar mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PSM Makassar mendapat kepuasaan ganda usai melakoni pekan ke 12 Liga 1. Ayam Jantan dari TImur berhasil menahan tuan rumah Persipura Jayapura 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6) kemarin. Kemenangan Mutiara Hitam yang sudah di depan mata mampu digagalkan PSM di menit-menit akhir jelang laga akan usai.

Tambahan satu angka membuat PSM naik ke puncak klasemen sementara Liga 1. Juku Eja mengkudeta Barito Putera dari singgasana karena di hari yang sama mereka dikalahkan tuan rumah PS Tira 1-0.

"Hasilnya sudah sesuai ekspektasi. Kami menghadapi tim yang bagus dan kuat di kandang mereka. Hasil imbang ini menurut saya juga layak buat kedua tim," kata pelatih PSM Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (5/6).

Robert menyebut setiap kali lawatan ke Jayapura selalu dianggap paling serius oleh PSM. Pelatih asal Belanda itu paham betul Mutiara Hitam adalah tim yang selalu menyimpan segudang talenta hebat baik lokal maupun asing.

Setelah laga usai, Rene mengakui mereka kewalahan menahan gempuran bertubi-tubi dari Marcel Silva Sacramento dan kawan-kawan sepanjang laga. Terlebih saat pelatih Persipura memasukkan dua bintang lokal Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai, semakin membuat semakin banyak ancaman di mulut gawang PSM.

"Tidak mudah menghadapi Persipura. Apalagi setelah mereka memasukkan Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai," ujar Roberts.

Keberhasilan naik ke puncak tak membuat PSM jemawa dan lengah. Tim yang juga dijuluki Pasukan Ramang ini paham bahwa persaingan di papan atas Liga 1 selalu alot di mana bisa terjadi pergantian posisi puncak klasemen setiap pekan.

PSM hanya unggul satu poin dari Barito di urutan dua dan selisih dua angka dari Sriwijaya FC yang perlahan mulai menemukan kestabilan.

Untungnya di pekan ke 13, PSM punya kans mempertahankan posisi teratas karena akan bermain di kandang sendiri melawan Persebaya Surabaya akhir pekan ini, Sabtu (9/6) di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement