Rabu 06 Jun 2018 11:01 WIB

Pengganti Carlton Cole Itu Kini Puncaki Top Skorer Liga 1

Pemain bernilai sekitar Rp 11 miliar itu membuktikan ketajamannya di musim ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Persib Bandung akhirnya memiliki striker predator di kotak penalti lawan. Striker itu adalah pemain asal Chad Ezechiel N'Ndouassel, pemain yang dibeli Maung Bandung sejak pertengahan musim lalu.

Mantan pemain klub Israel Hapoel Tel Aviv itu didatangkan Persib karena musim lalu skuat Pangeran Biru tak punya striker mumpuni. Kehadiran N'Douassel diplot menggantikan dua striker gaek Persib, Carlton Cole dan Sergio van Dijk, yang tak henti-henti dihantui cedera.

Pemain bernilai sekitar Rp 11 miliar itu baru bisa membuktikan ketajamannya pada musim ini. Hingga pekan ke-12 Liga 1 2018, N'Douassel telah mengoleksi 11 gol. Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan jumlah yang ia buat selama paruh kedua musim lalu, yakni cuma empat gol.

Kini, N'Douassel benar-benar sudah menjadi harapan di lini depan tim kebanggaan bobotoh itu. Teranyar, pemain 30 tahun tersebut memborong dua gol saat Persib menghajar tuan rumah PSMS Medan 3-0 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6) kemarin.

Dua gol tambahan yang dicetak N'Douassel ke gawang tim asuhan Djadjang Nurdjaman mengokohkan posisinya di daftar puncak top skorer sementara Liga 1. Sahabat dekat Michael Essien itu unggul dari sejumlah striker yang juga para mantan pemain di Liga Eropa, seperti Douglas Packer, Fernando Rodriguez, Alexandar Rakic, Loris Arnaud, dan Stefano Lilipaly.

Berikut daftar top skorer sementara Liga 1 sampai pekan ke 12:

1. Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)    11 gol

2. Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)             9

3. Alexandar Rakic (PS Tira)                              8

4. Loris Arnaud (Persela Lamongan)               7

Stefano Lilipaly (Bali United)

Douglas Packer (Barito Putera)

Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

6. David Da Silva (Persebaya Surabaya)         6

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement