Rabu 06 Jun 2018 11:40 WIB

Essien Resmi Tinggalkan Persib Bandung

PT Persib Bandung Bermartabat mengakui kebesaran hati Essien.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Hariono dan Essien berlatih fisik saat latihan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Hariono dan Essien berlatih fisik saat latihan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kerja sama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan pemain asal Ghana Michael Essien resmi berakhir. Direktur Utama PT PBB Glenn Sugita dan Essien sepakat mengakhiri kerja sama pada Rabu (6/6).

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," kata Glenn seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Hampir setengah musim nasib Essien di Persib terluntang-lantung. Kuota pemain asing membuat Essien harus mengalah dari pemain pilihan Mario Gomez, Jonathan Bauman. "Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," katanya.

Glenn mengakui kebesaran hati Essien yang tetap bersama Persib, meski tidak masuk dalam daftar susunan pemain Persib. "Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi," ujarnya.

Untuk itu, Glenn berharap pemain Persib lain mengambil pelajaran selama bermain bersama Essien. "Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan bobotoh ke depannya," ujarnya berharap.

Meski masih terikat kontrak dengan Persib, Essien memang tidak diikutsertakan dalam susunan pemain Persib. Selama kompetisi Liga 1 2018 berlangsung, mantan pemain Chelsea ini lebih banyak melakukan tur dan pertandingan persahabatan bersama Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement