Rabu 06 Jun 2018 22:02 WIB

Rene Alberts: Persebaya dalam Kondisi Lebih Menguntungkan

Persebaya punya waktu lebih panjang karena laga sebelumnya ditunda

Robert Rene Alberts
Foto: Dok Liga 1
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Robert Rene Alberts menilai Persebaya Surabaya lebih dalam kondisi menguntungkan. Sebab tim asal Jawa Timur itu memiliki waktu panjang setelah mendapatkan laga tunda.

PSM akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/6) mendatang.

"Tentu saja Persebaya lebih beruntung (dengan ditundanya laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya pada 3 Juli) karena waktu lebih banyak menyiapkan diri," katanya.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan dengan keputusan penundaan laga kontra Persija, maka Persebaya tidak perlu menguras tenaga untuk melakukan tur laga tandang.

"Jadi mereka (Persebaya Surabaya) tidak perlu berjalan kesana kemari," jelasnya.

Berdasarkan hitung-hitungan maka tim asal Surabaya itu punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim dengan baik dibandingkan PSM Makassar.

Tim "Juku Eja" diketahui hanya memiliki beberapa hari dalam persiapan melawan tim asal Kota Surabaya tersebut karena pada laga sebelumnya di pekan 12 mereka baru saja dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, pada Senin (4/6).

Bahkan untuk latihan hari ini (Rabu), kata dia, pihaknya hanya memfokuskan untuk pemulihan dan belum masuk latihan inti persiapan menghadapi Persebaya Surabaya.

"Kami baru menjalankan latihan seperti biasa. Ada pun untuk hari ini memang hanya fokus untuk pemulihan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement