Kamis 07 Jun 2018 05:26 WIB

Kala Madrid Terus Goda Neymar ke Santiago Bernabeu

Sejumlah pemain Real Madrid cukup tertarik dengan ide mendatangkan Neymar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah tampil pada laga uji coba, Brasil kontra Kroasia, di Stadion Anfield, Inggris, akhir pekan lalu, gelandang Kroasia Luka Modric terlihat bertukar kaos dan tanda tangan dengan gelandang serang Brasil Neymar. Pada akhir video yang viral di berbagai platform media sosial itu, Modric, yang juga gelandang Real Madrid, sempat berujar, "Kami menunggumu," kepada Neymar.

Cuplikan video dan perkataan Modric kepada Neymar itu pun kian memanaskan rumor kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, paling tidak dari akhir tahun lalu, rumor kepindahan mantan gelandang serang Barcelona ke Real Madrid itu sudah mulai berembus.

Sejumlah media olahraga asal Spanyol, seperti Marca, AS, ataupun Mundo Deportivo, seolah berlomba-lomba untuk menampilkan berita tentang kemungkinan kepindahan Neymar ke Real Madrid. Dalam edisi tengah pekan ini, Marca sempat menyebutkan, Real Madrid dan Neymar terus berkomunikasi terkait rencana transfer tersebut.

Tidak hanya itu, setelah gelaran Piala Dunia 2018, gelandang serang berusia 26 tahun itu bahkan siap berbicara dengan pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi, untuk menyatakan pindah dari PSG.

Hingga saat ini, Neymar masih berstatus sebagai pemain termahal dunia dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (Rp 3 triliun), dari Barcelona ke PSG. Dalam laporan yang sama, Marca menyebutkan, Real Madrid dikabarkan siap menebus Neymar dengan nilai transfer mencapai 300 juta euro (Rp 4,8 triliun). Artinya, ia akan memecahkan rekor transfer yang sudah ada.

Terlepas dari kabar tersebut, sejumlah pemain Real Madrid rupanya cukup tertarik dengan ide mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu. Kapten sekaligus bek tengah Madrid, Sergio Ramos, sempat menyatakan, pintu Real Madrid selalu terbuka untuk Neymar. Tidak hanya itu, Marcelo dan Casemiro, rekan Neymar di timnas Brasil, juga sepakat dengan Ramos.

Bahkan, Marcelo memprediksi, suatu saat Neymar akan memperkuat Real Madrid. Demikan pun dengan Dani Carvajal dan Raphael Varane yang ingin melihat dan berlatih bersama Neymar di Santiago Bernabeu.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement