Kamis 07 Jun 2018 15:10 WIB

Tampil Apik di Gim Ketiga Final NBA, Durant Banjir Pujian

Warriors berpeluang raih gelar juara NBA untuk ke-3 kalinya dalam 4 kali kesempatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Durant (kiri) mencoba memblok bola yang ditembakan pemain Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, pada final NBA di Oracle Arena, Oakland, California, Kamis (1/6) waktu setempat.
Foto: EPA/JOHN G MABANGLO
Kevin Durant (kiri) mencoba memblok bola yang ditembakan pemain Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, pada final NBA di Oracle Arena, Oakland, California, Kamis (1/6) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND -- Small Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya saat mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 110-102 di gim ketiga final NBA 2018, Kamis (7/6) pagi WIB. Hasil ini pun membawa Warriors unggul 3-0 atas seterunya di partai final NBA dalam empat tahun terakhir.

Dalam gim tersebut, Durant tampil impresif dan menjadi motor serangan dari juara bertahan NBA tersebut. Bahkan, small forward berusia 29 tahun itu mampu membawa timnya mengejar selisih angka pada paruh pertama gim tersebut.

Di gim tersebut, Durant tampil sebagai pemain paling impresif, dengan torehan dengan torehan 43 poin, 13 rebound, tujuh assist. Torehan ini menjadi catatan tertinggi Durant di babak playoff NBA yang pernah ia ikuti.

Durant pun menjadi aktor kunci kemenangan Warriors dalam laga yang digelar di markas The Cavs tersebut. Ia berhasil melepaskan tembakan tiga angka dari jarak sekitar 10 meter di pengujung kuarter keempat, tepatnya saat waktu tinggal 49.8 detik.

Tembakan tiga angka Durant itu membuat Warriors unggul 106-100 atas The Cavs. Akhirnya, tim besutan Steve Kerr itu sukses menutup gim ketiga dengan skor 110-102.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, pun memuji penampilan Durant di gim tersebut. ''Sangat mengagumkan apa yang telah dia (Durant) lakukan di lapangan pada pertandingan kali ini. Saya rasa, tidak ada pemain yang bisa melakukan sejumlah tembakan yang dia lakukan malam ini. Dia benar-benar luar biasa,'' ujar Kerr usai gim tersebut seperti dikutip Washington Post, Kamis (7/6).

Tidak hanya datang dari Kerr, pujian juga ternyata datang dari pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue. Menurutnya, tembakan tiga angka yang dilakukan Durant pada ujung kuarter keempat tersebut merupakan tembakan yang mengubah arah gim ketiga. ''Itu tembakan yang besar. Dia berada sejauh empat atau lima kaki dari garis, dan kemudian dia melompat dan membuat tembakan yang besar (pengaruhnya) buat mereka (Warriors),'' ujar Lue.

Kemenangan di gim ketiga ini kian memuluskan langkah Warriors untuk bisa meraih gelar juara NBA untuk ketiga kalinya dalam empat kali kesempatan masuk ke final. Warriors sudah bisa mengunci gelar juara apabila mampu menang di gim keempat yang akan digelar di markas Cleveland, Quicken Loans Arena, Jumat (8/6) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement