Sabtu 09 Jun 2018 18:31 WIB

Vava Mario Yagalo: Disiplin Jadi Kunci Kemenangan Persija

Pelatih Persija menilai gol cepat Vava memicu gol-gol lainnya ke gawang PS Tira.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Stefano Cugurra Teco
Foto: Dok Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Klub kebanggaan warga Jakarta, Persija, baru saja memetik hasil sempurna. Saat menghadapi PS Tira, Jumat (8/6) malam, di Stadion Sultan Agung Bantul, Persija menang telak 5-0.

Kemenangan ini menurut pelatih Persija Stafano Cugurra Teco karena timnya mampu mencetak gol cepat dalam pertandingan tersebut. Gol cepat tersebut dicetak bek Persija, Vava Mario Yagalo. Ia berhasil menggetarkan gawang PS Tira saat pertandingan baru berjalan 41 detik. Gol cepat itu memicu empat gol lainnya yang dihasilkan skuat Macan Kemayoran.

Persija pun berhasil mengalahkan PS Tira dengan skor 5-0. Laga itu berlangsung dalam pekan ke-13 Liga 1 2018.

Vava Mario Yagalo mengaku bersyukur bisa mencetak gol. Apalagi gol itu mampu membuat Persija memenangi pertandingan. Bahkan bisa dikatakan kemenangan yang tidak biasa.

"Sebelumnya kami harus bersyukur dengan kemenangan. Soal gol saya, tidak tahu itu gol tercepat di kompetisi ini atau tidak. Terpenting saya bersyukur," kata Vava Mario Yagalo, seperti dikutip dalam laman Liga 1, Sabtu (9/6).

Kunci kemenangan Persija dalam laga itu, kata Vava, karena berhasil mencetak gol cepat. Hal itu selalu diulang-ulang oleh pelatih Teco.

Sebab, lanjut Vava, dengan mencetak gol cepat, maka peluang untuk memenangi pertandingan cenderung lebih besar. "Selain itu kami juga menjaga konsentrasi, mengikuti instruksi dari pelatih," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement