Ahad 10 Jun 2018 20:10 WIB

Kala LeBron Masih Bimbang Soal Kelanjutan Kariernya

LeBron masih ingin terus berada di level tertinggi kompetisi bola basket NBA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Foto: EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID,  CLEVELAND -- Kontrak LeBron James bersama Cleveland Cavaliers bakal berakhir pada pertengahan tahun ini. Kendati begitu, forward yang sukses mengantarkan The Cavs ke empat laga final NBA dalam empat tahun terakhir itu belum memastikan klub mana yang akan dibelanya pada masa mendatang.

LeBron James gagal mempersembahkan titel NBA buat The Cavs di laga final NBA 2018. The Cavs harus kembali menyerah di tangan seterunya, Golden State Warriors, dengan skor 0-4. Pada gim keempat, The Cavs menyerah 85-108 dari Warriors, Jumat (8/6) waktu setempat.

Dalam laga itu, LeBron mencetak 23 poin, delapan asisst, dan tujuh rebound. Namun, capaian itu tidak cukup membuat The Cavs membawa pulang trofi NBA untuk kedua kalinya, sejak terakhir kali merengkuh titel tersebut pada 2016. Sayangnya, kegagalan ini seolah menjadi penutup karier gemilang ''King'' James, sebutan LeBron, di Cavaliers, tim yang ia bela sejak 2014.

Maklum, ini merupakan tahun terakhir LeBron bersama Cavaliers. Hingga saat ini, LeBron belum bisa memastikan, apakah akan terus membela Cavaliers atau menjadi free agent dan berganti klub pada tahun depan. Menurutnya, keluarga masih menjadi faktor penentu dalam pengambilan keputusannya.

''Satu hal yang terus menjadi pertimbangan saya adalah keluarga. Hal ini sama seperti empat tahun lalu. Jadi keluarga menjadi pertimbangan utama saya untuk menentukan perjalanan karier saya. Jadi untuk saat ini, saya tidak punya jawaban untuk itu. Saya tidak ada ide untuk saat ini,'' kata LeBron seperti dikutip ESPN, setelah gim keempat laga final NBA.

Meski belum menentukan pilihan kariernya, LeBron menegaskan, masih ingin terus berada di level tertinggi kompetisi bola basket Amerika Serikat tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin, forward berusia 33 tahun itu masih ingin mendapatkan cincin juara NBA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement