Senin 11 Jun 2018 07:20 WIB

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka ke-11

Petenis asal Spanyol itu meraih gelar ke-11 Roland Garros alias La Undecima

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Rafael Nadal pada laga final Prancis Terbuka lawan Dominic Thiem, di Rolland Garros, Ahad (10/6).
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Rafael Nadal pada laga final Prancis Terbuka lawan Dominic Thiem, di Rolland Garros, Ahad (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Petenis Rafael Nadal kian memperkukuh dirinya sebagai raja lapangan tanah liat. Di final Grand Slam Prancis Terbuka, Nadal mengalahkan petenis Austria Dominic Thiem dengan straight set 6-4, 6-3, dan 6-2. Pertandingan berlangsung dalam waktu 2 jam 42 menit di Roland Garros, Paris, Prancis, Ahad (10/6) WIB.

Kemenangan ini membawa petenis Spanyol itu meraih gelar ke-11 Roland Garros alias La Undecima.

Pertarungan antara kedua petenis cukup seru. Kendati Nadal memenangkan set pertama dengan skor 6-4, Thiem sempat membuat Nadal bertarung serius. Tiga kesalahan berturut-turut yang dibuat Thiem langsung memberikan set poin untuk Nadal. Forehand panjang dari Thiem yang keluar lapangan mengakhiri set pertama sekaligus memberikan kemenangan untuk Nadal dalam waktu 57 menit.

Pada set kedua, laju Nadal tak terhentikan lagi dengan langsung unggul 3-0. Kemudian, Thiem meraih poin pertama menjadi 3-1. Lalu, Nadal kembali menambah keunggulan menjadi 4-1. Nadal memainkan pertandingan yang nyaris tanpa cela.

Saat Thiem memegang servis, ia menambahkan angka menjadi 4-2. Nadal pun kembali menambah angka menjadi 5-2, dan Thiem mencuri lagi satu angka sehingga kedudukan menjadi 5-3. Saat Nadal memegang servis, ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan langsung mengakhir perlawanan Thiem dengan skor 6-3.

Set ketiga jauh lebih muda bagi Nadal, kendati Thiem terlebih dahulu memimpin set itu dengan angka 1-0. Nadal langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kemudian, Nadal membalikkan situasi dengan balik unggul 2-1 atas Thiem. Bahkan, Nadal terus meninggalkan Thiem dengan kembali menambahkan angka menjadi 3-1. Thiem menambahkan poin menjadi 3-2, sekaligus angka terakhir pada set ketiga ini.

Nadal terus bermain agresif dan raihan angka pun terus melaju hingga berakhir dengan kedudukan 6-2 untuk Nadal. Nadal pun menjadi juara Perancis Terbuka 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement