Senin 11 Jun 2018 18:50 WIB

Akademi Persib Bina Bibit Unggul

Sejumlah nama di jajaran pemain Persib memang berasal dari Diklat Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Anak didik Akademi Persib berlatih di Lapangan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Anak didik Akademi Persib berlatih di Lapangan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Akademi Persib Bandung kembali meraih prestasi di tingkat lokal dan nasional. Sekolah sepak bola yang sudah memiliki 243 anggota ini baru saja memenangkan beberapa ajang.

"Kelompok U-11 sudah juara 2 di Liga Progressif, akademi Cimahi juara Festival Dream Come True nasional yang nantinya mewakili Indonesia di Cina," kata General Manager Diklat Persib Yoyo S Adiredja, Senin (11/6).

Yoyo menilai, akademi akan mengikutsertakan berbagai turnamen untuk mengekspresikan hasil latihan. "Intinya akademi ini akan membangun anak-anak untuk dapat meningkatkan kemampuan," lanjutnya.

Saat ini, Akademi Persib telah dibuka di delapan daerah. Setidaknya, pencarian bibit muda akan terus dibuat di 20 daerah di seluruh Jawa Barat. Akademi Persib Bandung sebagai pusat dan sudah dibuka di delapan daerah Jawa Barat, yaitu Majalengka, Ciajur, Cimahi, Pangandaran, Banjar, Tasikmalaya, Kuningan, dan Cirebon. "Rencana sampai 20 daerah, karena Jawa Barat banyak potensi," jelasnya.

Yoyo menilai, potensi anak-anak harus dapat dididik dengan baik agar dapat dikembangkan secara profesional. "Intinya, diklat ini membina anak-anak kalau mereka serius berkarier bisa berprestasi, baik itu Persib, Jawa Barat, dan nasional," jelasnya.

Sejumlah nama di jajaran pemain Persib memang berasal dari Diklat Persib. Bahkan, nama seperti Febri Hariyadi, Aqil Savik, dan Indra Mustaffa menjadi sebagian jebolan Diklat Persib yang bermain untuk timnas U-23 dan U-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement