Selasa 12 Jun 2018 17:18 WIB

Usai Liburan, Persib Optimistis Petik Poin Kontra Persija

Lburan ini diisi skuat Maung Bandung dengan pekerjaan rumah dari jajaran pelatih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain persib berlatih di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Para pemain persib berlatih di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sehabis menjalani liburan selama dua pekan, Persib Bandung akan bersiap menghadapi Persija Jakarta. Meski belum ada kepastian tempat, laga kontra kedua klub elite Liga 1 itu akan berlangsung pada 30 Juni 2018 mendatang.

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan timnya dalam kondisi baik untuk menghadapi Persija. "Kami sangat siap untuk pertandingan nanti. Semua pemain sudah melewati beberapa pertandingan sulit dengan kemenangan. Sebut saja, Persipura (Jayapura), PSM (Makassar), dan PSMS. Itu energi sangat bagus untuk mengalahkan mereka (Persija)," kata Gomez seperti dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (11/6).

Lburan kali ini diisi skuat Maung Bandung dengan pekerjaan rumah dari jajaran pelatih. Sehingga, ketika mulai latihan pada 19 Juni, pemain tidak perlu beradaptasi kembali. "Liburan akan membuat pikiran pemain kembali fresh. Kami juga punya waktu persiapan yang cukup. Saya rasa, ini merupakan kondisi terbaik kami," kata Gomez.

Meski pulang kampung, pemain asal Serbia Bojan Malisic merekrut personal trainer untuk menemaninya latihan. Ia akan tetap berusaha menjaga kebugaran fisik. "Nanti saya ditemani personal trainer (pelatih pribadi) untuk berlatih. Ini perlu dilakukan agar kebugaran fisik saya tidak drop setelah liburan ini," kata Bojan.

Di sisi lain, penjaga gawang Persib I Made Wirawan menjadi salah satu penggawa Persib yang tetap berlatih pada masa liburan. "Liburan sama keluarga. Tapi tetap setiap harinya harus ada kegiatan, buang keringat saja. Supaya tidak drop saat kembali latihan bersama," kata Made.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement