Selasa 12 Jun 2018 20:28 WIB

Widodo Pastikan Tambahan Amunisi untuk Skuat Bali United

Widodo menyakini Bali United akan kembali bangkit di kompetisi Liga 1.

Widodo Cahyono Putro
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Widodo Cahyono Putro

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pelatih Bali United Widodo C Putro memastikan akan ada penambahan amunisi skuat Bali United. Upaya ini dilakukan untuk memperkuat daya gedor runner-up Liga 1 2017 itu.

"Pasti akan ada amunisi baru untuk skuat Bali United dalam waktu dekat, namun masih dalam penjajakan," kata Widodo, Selasa (12/6).

Widodo menyampaikan hal itu berkaitan dengan munculnya berbagai informasi yang menyatakan kembalinya mantan striker Bali United Sylvano Comvalius. Serta berbagai sinyalemen yang menyatakan Bali United akan mendatangkan pemain serba bisa asal Belanda, Rafael van der Vaart.

Namun, terkait penambahan pemain di posisi mana, Widodo enggan untuk mengatakannya, karena masih rahasia. "Saat ini kami sudah menjalani 27 kali pertandingan, mulai dari Piala Presiden, Piala AFC, serta kompetisi Liga 1 yang saat ini sedang berlangsung," kata mantan penyerang timnas Indonesia itu.

Menurut Widodo, jika dibandingkan dengan klub lain, tentu sudah sangat jauh berbeda jumlah kompetisinya, sehingga tingkat kelelahan para pemain Bali United lumayan tinggi. "Para pemain Bali United saat ini sangat lelah. Oleh karena itu, wajar jika dalam kompetisi kali ini posisi kami sangat jauh di bawah," jelasnya.

Namun, Widodo tak ingin membandingkan kompetisi kali ini dengan kompetisi sebelumnya. Pada saat itu posisi Bali United hampir berada di urutan pertama klasemen Liga 1. "Musim kemarin itu sudah masa lalu. Kali ini kami (Bali United) harus melihat ke depan apa saja yang harus kami lakukan," ujarnya.

Widodo menyakini Bali United akan kembali bangkit. Ia melihat dari beberapa pertandingan terakhir kondisi anak asuhnya sudah mulai bugar kembali. "Semangat juang mereka sudah mulai bangkit kembali dan kebersamaan juga sudah mulai kuat," ucapnya.

Juru taktik Bali United ini juga mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 2-0 pada Sabtu (9/10) lalu. "Itulah salah satu tonggak sejarah baru bagi Bali United. Mental kami, mental anak-anak untuk bangkit lebih baik lagi," ujar mantan Pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Sementara itu, pemilik Bali United Pieter Tanuri mengatakan, keputusan untuk mendatangkan pemain baru guna menambah daya gedor Bali United tergantung pada pelatih. "Kalau mau didatangkan, kami menajemen akan mendatangkannya. Jika tidak perlu, juga tidak perlu didatangkan," jelasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement