Sabtu 16 Jun 2018 15:27 WIB

Dustin Johnson Pimpin Putaran Kedua AS Terbuka

Pesaing Johnson yakni Spieth, McIlroy dan Woods seluruhnya terkena 'missed the cut'.

Dustin Johnson
Foto: EPA/Justin Lane
Dustin Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dustin Johnson semakin mendekati kemenangan kedua AS Terbuka selama tiga tahun ini. Dia mampu mengalahkan kondisi cuaca buruk di AS Terbuka dengan memimpin empat pukulan di Shinnecock Hills pada Jumat waktu setempat.

Johnson yang berbagi posisi pimpinan setelah putaran pertama pada Kamis, melesat sendirian ke posisi pimpinan dengan mencatat 67 pukulan atau tiga di bawah par pada permainan putaran kedua pada Jumat. Pesaing beratnya yakni Jordan Spieth, Rory McIlroy dan Tiger Woods seluruhnya tersingkir terkena 'missed the cut'.

''Hari ini permainan sungguh solid, meski dalam kondisi berat,'' kata Johnson yang mencatat skor total 136 pukulan atau empat di bawah par selama dua putaran turnamen itu. Ia mengungguli pegolf rekan senegaranya dari AS, Charley Hoffman (69) dan Scott Piercy (71).

Sementara juara bertahan Brooks Koepka, Justin Rose, Henrik Stenson, Tommy Fleetwood dan Ian Poulter semuanya mencatat satu pukulan di atas par pada putaran kedua itu. Poulter bersaing dengan Johnson sebelum dia terkena triple bogey di lubang ke-17 dimana dia bermain agresif melawan sebuah bunker.

"Saya merasa bodoh memotong (pukulan bunker). Saya semakin lebih bodoh bermain ragu di lubang berikutnya. Dan, saya juga tidak bekerja dengan baik di permainan berikutnya," keluh Poulter.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement