Ahad 17 Jun 2018 01:56 WIB

Lorenzo Start Terdepan di GP Katalunya

Lorenzo mengungguli kompatriot dan calon rekan setimnya di Honda, Marc Marquez.

Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU Scene action
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo mencatatkan hasil posisif untuk Ducati setelah mengamankan posisi start terdepan pada balapan Grand Prix Katalunya yang akan berlangsung Ahad (17/6). Lorenzo mengungguli kompatriot dan calon rekan setimnya di Honda, Marc Marquez, pada sesi kualifikasi seri MotoGP di Sirkuit Katalunya, Sabtu (16/6).

Catatan waktu tercepat Lorenzo adalah satu menit 38, 680 detik saat membalap dalam cuaca sangat cerah. Ia lebih cepat 0,066 detik dari catatan waktu terbaik juara MotoGP empat kali, Marquez.

Lorenzo, juara dunia tiga kali di strata tertinggi, akan pindah ke tim pabrikan Honda musim depan setelah menjalani musim yang sulit bersama Ducati. Meski demikian, pebalap kelahiran Mallorca ini kini berada dalam kondisi yang baik. Ia meraih kemenangan perdananya untuk Ducati di GP Italia bulan ini dan meraih pole position perdana sejak ia masih membela Yamaha pada 2016.

Marquez terjatuh pada latihan ketiga dan membuat penampilan keduanya pada sesi kualifikasi pertama yang menentukan posisi-posisi grid yang lebih bawah sebelum mencapai penentuan final. 

Rekan setim Lorenzo asal Italia Andrea Dovizioso melengkapi baris terdepan, posisi tiga besar pertamanya di kualifikasi musim ini.

Pembalap Yamaha Maverick Vinales membuat ada tiga rider Spanyol di empat posisi teratas, di mana pembalap-pebalap Italia, yakni Andrea Iannone (Suzuki), Danilo Petrucci (Pramac Ducati), dan Valentino Rossi menghuni posisi kelima, keenam, dan ketujuh. Marquez unggul 23 poin atas Rossi setelah enam putaran balapan.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement