Rabu 20 Jun 2018 05:49 WIB

Wilshere Umumkan Tinggalkan Arsenal

Pengumuman ini disampaikan sang gelandang melalui akun Instagram-nya.

Jack Wilshere.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Jack Wilshere.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jack Wilshere mengumumkan akan meninggalkan Arsenal pada akhir Juni saat kontraknya berakhir. Pengumuman ini disampaikan sang gelandang melalui akun Instagram-nya pada Selasa (19/6).

Ia mengatakan telah menggelar pembicaraan dengan sejumlah orang di klub. Wilshere juga mengaku sudah berdiskusi dengan pelatih baru Unai Emery. Menurut pemain yang tak masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018 ini, ia hanya memiliki sedikit pilihan. Namun untuk mengambil pilihan tersebut, ia harus memiliki alasan-alasan sepak bola murni.

"Niat saya selama diskusi-diskusi ini selalu tetap menjadi pemain Arsenal," kata dia. 

Wilshere menegaskan ia selalu merasa menjadi bagian Arsenal karena telah berada di sana selama 17 tahun. Ia bahkan mengaku rela mendapatkan bayaran lebih kecil agar dapat mengikat komitmen masa depan klub London utara tersebut.

"Meski pengurangan kontrak tetap ditawarkan, itu membuat saya jelas bahwa waktu bermain saya akan dikurangi secara signifikan jika saya memutuskan untuk bertahan," ungkapnya.

Wilshere membuat debut seniornya untuk klub pada 2008. Ia hampir mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Selama waktu itu, ia sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan Bournemouth.

"Saya yakin semua orang dapat memahami bahwa di poin ini di hidup dan karier saya, saya perlu memainkan sepak bola tim pertama secara reguler. Menyusul pertemuan saya dengan Tuan Emery saya memiliki perasaan bahwa akan sangat sulit bagi saya untuk melakukan hal itu di Arsenal," kata dia.

dihadapkan pada kenyataan tersebut, Wilshere merasa tidak memiliki opsi selain mengejar peluang lain untuk dapat mengembangkan kariernya di lapangan," kata Wilshere.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement