Rabu 20 Jun 2018 07:17 WIB

Arsenal Resmi Gaet Kiper Bernd Leno

Namun tidak disebutkan nominal transfer dan durasi kontrak Leno.

Bernd Leno
Foto: EPA-EFE/THORSTEN WAGNER
Bernd Leno

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal resmi menggaet kiper internasional Jerman, Bernd Leno. Klub London utara itu mengumumkan perekrutan eks penjaga gawang Bayer Leverkusen ini pada Selasa (19/6). Namun tidak disebutkan nominal transfer dan durasi kontrak Leno.

Leno akan menjadi akuisisi kedua pelatih anyar Arsenal, Unai Emery.  Sebelumnya, Arsenal mendapatkan bek Swiss, Stephan Lichsteiner, secara cuma-cuma dari Juventus bulan ini.

"Kami senang bahwa Bernd Leno akan bergabung dengan kami," kata Emery kepada laman resmi klub. 

Ia memuji Leno sebagai kiper dengan kualitas dan pengalaman tinggi. Leno, kata dia, menunjukkan aksi papan atas bersama Bayer Leverkusen. Tak heran, ia menjadi kiper nomor satu reguler selama tujuh tahun ke belakang.

"Senang dan bangga bermain untuk klub hebat Arsenal pada masa depan! Saya akan melakukan yang terbaik dan saya menantikan dimulainya musim baru sebagai seorang Gunner," tulis Leno di akun Twitter-nya.

Leno sempat masuk dalam skuat sementara Joachim Loew untuk Piala Dunia 2018. Sayangnya, ia gagal masuk tim final untuk berlaga di Rusia.

Leno mencatatkan sepuluh clean sheet di Liga Jerman musim lalu. Ia diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang untuk Petr Cech, yang telah berusia 36 tahun.

Klub London utara itu akan berupaya memperbaiki prestasinya setelah finis di peringkat keenam pada musim terakhir manajer Arsene Wenger. The Gunners mengawali musim baru dengan pertandingan berat melawan juara bertahan Manchester City pada Agustus.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement