Rabu 20 Jun 2018 17:06 WIB

Madura United Kembali Panggil Gomes Melatih

Pelatih asal Brasil tersebut menggantikan peran juru taktik Milomir Seslija.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pelatih Madura United Gomes De Oliveira (tengah).
Foto: REPUBLIKA/Ali Mansur
Pelatih Madura United Gomes De Oliveira (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN — Manajemen Madura United memanggil kembali pelatih Gomes de Oliveira. Pelatih asal Brasil tersebut menggantikan peran juru taktik Milomir Seslija yang didepak baru-baru ini.

Manajer Madura United, Haruna Sumitro kepada wartawan, menyampaikan Gomes akan kembali ke Indonesia pada Kamis (21/6). Pelatih 55 tahun itu akan kembali melatih mulai Jumat (22/6). “Gomes akan masuk lagi dan akan mulai memimpin pemusatan latihan,” ujar dia, Rabu (20/6).

Gomes bukan nama baru di Indonesia. Mantan pelatih Persiwa Wamena itu sudah menjadi juru taktik Laskar Sape Kerrab sejak 2016. Pada Liga 1 2017, Gomes berhasil membawa Madura masuk lima besar tim papan atas nasional. 

Akan tetapi, menjelang Liga 1 2018, manajemen Madura mengganti perannya. Madura United meminta Milomir melatih. Akan tetapi, sampai pekan ke-12 Liga 1, Milomir pun terdepak. Kini Gomes kembali mendudukan kursi pelatih di tim Pulau Garam tersebut.

Haruna menerangkan, pergantian pelatih pada awal musim tersebut bukan semata prestasi. Menurut dia, Gomes harus kembali pulang ke Brasil untuk mengikuti kursus pelatih berlisensi Conmebol. “Kami selama ini punya hubungan baik dengan Gomes,” ujar Haruna. Sedangkan Milomir, dia katakan, mengundurkan diri.

Gomes kembali ke Madura dengan asisten pelatih baru, yakni Troy Medicana. Peran Troy menggantikan asisten pelatih Djoko Susilo yang selama ini menemani Milomir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement