Jumat 22 Jun 2018 15:18 WIB

Persija Belum Pasti Turunkan Andritany Hadapi Persebaya

Andritanya alami cedera pada wajah yang membuat absen selama lebih dari satu bulan.

Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany yang mengenakan topeng pelindung wajah, berkonsentrasi dalam laga uji coba melawan Korsel U-23 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany yang mengenakan topeng pelindung wajah, berkonsentrasi dalam laga uji coba melawan Korsel U-23 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra, belum bisa memastikan apakah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa akan bermain menghadapi Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 2018. Macan Kemayoran, julukan bagi Persija, akan menjamu Persebaya pada Selasa (26/6).

"Kami masih punya banyak waktu sebelum pertandingan tersebut. Jadi, kami masih akan melihat perkembangan ke depan," ujar pelatih Teco di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis malam.

Meski demikian, Teco menganggap kondisi fisik Andritanya sudah kembali normal setelah dilanda cedera. Ia mengalami cedera di bagian wajah yang mengakibatkan kiper berusia 27 tahun itu absen selama lebih dari satu bulan.

Andritany telah berlatih normal bersama tim, walau di lapangan dia masih harus mengenakan topeng pelindung. "Dia sudah bekerja keras di latihan dan kami berusaha membantunya agar bisa mengembalikan performanya seperti sediakala," kata Teco.

Salah satu usaha untuk mengembalikan kepercayaan diri dan kemampuan Andritany adalah menurunkannya di laga uji coba seperti kala Persija berhadapan dengan timnas U-23 Korea Selatan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6). Laga tersebut menjadi pertandingan pertama Andritany usai cedera.

Penjaga gawang tim nasional Indonesia itu pun bisa memperlihatkan penampilan bagus dengan membuat beberapa penyelamatan. Ia tampak tak gentar jika beradu fisik dengan pemain lawan, meski pada akhirnya Persija takluk 1-3.

"Dia dimainkan agar percaya dirinya meningkat dan tidak takut lagi karena cederanya yang lalu,'' kata Teco. ''Semuanya memang butuh proses.''

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement