Selasa 26 Jun 2018 21:34 WIB

Timnas U-16 Siapkan Dua Laga Uji Coba

Tim yang dihadapi adalah pemain-pemain yang usianya lebih tua dari timnas U-16

Pemain Timnas U-16 mengikuti latihan ketahanan fisik di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/6).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Pemain Timnas U-16 mengikuti latihan ketahanan fisik di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-16 Indonesia akan menjalani dua laga uji coba di sela pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur. Laga uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala U-16 AFF, 29 Juli-11 Agustus 2018.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), tim yang dihadapi adalah tim U-17 Bhayangkara pada Sabtu (30/6) dan kesebelasan U-17 Persida Sidoarjo, Ahad (1/7).

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan, sengaja memilih calon lawan yang berisi para pemain berusia lebih tua daripada pemainnya.

"Pemilihan lawan dilakukan agar anak-anak terbiasa dengan tekanan. Melawan tim yang dengan bermaterikan pemain-pemain usia di atas mereka membuat mereka nantinya bisa lebih dewasa dalam memandang pentingnya suatu pertandingan, siapapun lawannya," ujar Fakhri, Selasa (26/6).

Pelatih berusia 52 tahun itu menegaskan, laga uji coba bukanlah semata persoalan menang atau kalah. Yang penting tim dan para pemain bisa menujukkan perkembangan.

Apalagi, ada empat wajah baru menghiasi skuat timnas U-16 asuhan Fakhri, yakni Jhuan Rico Geraeldo, bek Kartika Vedhayanto dan Dandi.

Sebelumnya, ada dua pemain baru lain yang masuk ke timnas U-16 yakni kiper Sabda Yoga Buana Putra dan bek Jovanni Renaldi. Akan tetapi keduanya dipulangkan karena Fakhri menganggap mereka tak mampu bersaing dengan pemain lain.

"Kami ingin anak-anak lebih siap agar semakin cepat mengetahui kelemahan dan melakukan evaluasi," kata Fakhri.

Ada pun di Piala U-16 AFF, timnas U-16 Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste dan Filipina.

Berikutnya, mereka akan menghadapi Piala U-16 Asia AFC di Malaysia, 20 September-7 Oktober 2018 di mana Indonesia bergabung di Grup C bersama dengan Iran, Vietnam, dan India.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement