Kamis 28 Jun 2018 09:41 WIB

Cancelo Seperti Bermimpi Gabung Juventus

Sepanjang musim lalu, Los Che meminjamkannya ke Inter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Joao Cancelo
Foto: EPA/MANUEL BRUQUE
Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Joao Cancelo resmi gabung Juventus. Manajemen si Nyonya Tua mengeluarkan mahar 40,4 juta euro (Rp 665 miliar) kepada Valencia demi mendapatkan jasa bek kanan berkebangsaan Portugal itu. 

Setelah semua proses kepindahan ke Turin selesai, Cancelo mengaku puas. "Berada di klub hebat seperti ini, layaknya sebuah mimpi. Saya bahagia mewakili salah satu klub terbesar Eropa," kata jebolan akademi Benfica dalam situs resmi klub, dikutip dari Football Italia, Kamis (28/6).

Sebelumnya Cancelo lebih berpeluang menjadi penggawa Inter Milan. Sepanjang musim lalu, Los Che meminjamkannya ke Inter.

Namun, Nerazzurri tidak bisa memenuhi tuntutan harga Valencia untuk pesepak bola 24 tahun ini. Sebab, Inter harus menyeimbangkan pembukuan untuk mengikuti aturan Financial Fair Play.

Langkah Juventus menggaet Cancelo pun makin mudah. Gayung bersambut karena sang pemain juga mengagumi Nyonya Tua. Ia menilai Juventus memiliki banyak pemain kelas dunia. Ia bangga menjadi bagian dari skuat Bianconeri. 

Cancelo berharap, bersama Juventus, kariernya lebih cemerlang. "Semoga mereka bisa membantu saya, baik pada level individu maupun kolektif," ujarnya.

Ia mengaku telah berbicara dengan pelatih Massimiliano Allegri. Cancelo tidak sabar berlatih dengan rekan-rekan anyarnya.

Dengan demikian, si Nyonya Tua sudah mendapatkan pengganti Stephan Lichsteiner. Sebelum kedatangan Cancelo, hanya ada Mattia de Sciglio di area tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement