Kamis 28 Jun 2018 17:23 WIB

Persib tak Mau Terganggu Masalah Teknis Pertandingan

Persib akan tandang ke markas Persija di Stadion PTIK pada 30 Juni mendatang

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Asisten pelatih Persib Fernando Soler dan kapten Persib Supardi Nasir pada acara konferensi pers pertandingan Liga 1 di Graha Persib, Bandung, Ahad (25/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Fernando Soler dan kapten Persib Supardi Nasir pada acara konferensi pers pertandingan Liga 1 di Graha Persib, Bandung, Ahad (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akhirnya menjadi tamu di kandang Persija. Kedua tim akan bertemu di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6) mendatang.

Stadion PTIK sempat menjadi perdebatan karena dinilai memiliki kualitas yang tidak baik untuk menjadi lokasi pertandingan besar antara Persib dan Persija. PTIK memang akan menjadi kandang Persija selama pergelaran Asian Games Agustus mendatang.

Asisten Pelatih dan Interpreter Persib, Fernando Soler menuturkan, pemain saat ini sudah siap dengan kondisi stadion.

"Kita telah bermain di berbagai lapangan, ini hanya soal kondisi lapangan. Yang terpenting, ini laga derbi, kita harus menang," ujar Soler kemarin.

Persib hanya ingin fokus memenangkan laga. Soler menilai, teknis di luar lapangan menjadi tanggung jawab panitia pelaksana. Seperti keamanan bagi Persib yang terjamin.

"Itu bukan masalah kita, itu di luar kita, itu masalah dari federasi," jelasnya. 

(baca juga: Mario Gomez Pantau Langsung Laga Persija Vs Persebaya)

Di sisi lain, pemain belakang Persib, Bojan Malisic mengimbau bobotoh untuk tidak nekat datang ke Jakarta. Namun ia tetap meminta dukungan dan doa dari Bobotoh.

"Dukungan kalian selalu luar biasa dalam setiap pertandingan. Di sana (Jakarta) kami akan berjuang tanpa kalian. Tapi, saya percaya jika doa serta dukungan kalian akan tetap kami rasakan di sana," kata Bojan.

Bojan memastikan Persib akan membawa kemenangan bagi Bobotoh.

"Hanya satu kata, menang. Kita sudah sangat siap untuk pertandingan, termasuk saya pribadi. Semua tahu, ini salah satu pertandingan besar di Indonesia yang sangat menguji mental setiap pemain. Tapi, kita harus /stay cool menghadapi pertandingan ini," jelas pemain asal Serbia ini.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement