Kamis 28 Jun 2018 19:57 WIB

Zarco Termotivasi Semangat Valentino Rossi

Zarco berharap bisa kembali tampil gemilang di GP Belanda.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Johann Zarco menjadi sorotan saat ini setelah terlempar dari tiga besar klasemen MotoGP 2018. Pembalap Prancis itu terjatuh di GP Le Mans dan pulang tanpa angka, disusul di GP Katalunya.

Itu sebabnya, Zarco berharap bisa kembali tampil gemilang di GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Ahad (1/7). Dia mengaku termotivasi dari semangat Valentino Rossi yang perlahan tapi pasti saat ini sudah berada di posisi kedua klasemen, setelah Marc Marquez.

"Valentino selalu cepat di Belanda bersama Yamaha. Jika dia kuat, saya juga bisa," kata Zarco, dilansir dari GP One, Kamis (28/6).

Zarco hanya menang sekali di lintasan ini pada 2016. Dia juga bisa cepat di Belanda saat masih menjadi pembalap Moto2. Perlombaan di Assen dua tahun terakhir dinilainya cukup sulit sebab terkendala cuaca hujan.

"Tahun ini saya akan melihat seperti apa cuaca nanti," ujarnya.

Di sisi lain garasi Tech-3, Hafizh Syahrin ingin menebus kecelakaannya di Barcelona. Dia ingin mengumpulkan poin kembali dan masuk 10 besar klasemen MotoGP.

"Saya harap saya bisa melakukannya dengan baik di Belanda, seperti tahun lalu. Motor Yamaha bekerja sangat baik di sirkuit ini," katanya.

Syahrin mengatakan targetnya adalah menjadi pembalap pendatang (rookie) terbaik tahun ini. Dia berharap kondisi cuaca mendukungnya tampil baik akhir pekan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement