Sabtu 30 Jun 2018 23:26 WIB

Egy Maulana tak Main di Laga-Laga Awal AFF U-19

Saat ini Egy masih berada di Polandia

Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (25/3).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri akan menurunkan Egy Maulana Vikri pada pertandingan Piala AFF U-19 2018. Kejuaraan akan berlangsung di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 1-14 Juli 2018.

"Egy akan tetap kami daftarkan untuk pertandingan ini, tetapi tidak untuk laga-laga pertama. Saya sudah berkoordinasi dengan pelatih Egy dan sudah menyambut baik, sekali pun saat ini Egy masih berada di Polandia," ujar Indra Sjafri, Sabtu (30/6).

Ia mengemukakan, pilihan untuk tetap memasang Egy pada pertandingan ini karena sudah didasari dengan berbagai macam pertimbangan. Termasuk di antaranya kesempatan untuk masa depan Egy yang akan bertanding pada beberapa turnamen lainnya.

"Egy tetap kami daftarkan, dan hal ini akan membuat satu pemain dari daftar sementara susunan pemain yang akan dicoret. Siapa pemain yang akan dicoret, hal ini masih belum ditentukan oleh tim, sekalipun keputusan ada pada saya," katanya.

Di Piala AFF U-19 2018, timnas tergabung dalam Grup A bersama Vietnam, Filipina, Laos, Thailand, dan Singapura. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 1 Juli 2018.

Sementara Asisten Pelatih Malaysia Hairuddin Omar mengaku siap untuk pertandingan ini sebagai persiapan untuk pertandingan piala Asia di Jakarta mendatang.

"Tim kami masih belum sepenuhnya datang ke  Indonesia karena masih harus menjalani laga di lokal di Malaysia. Selain itu, kami juga tidak bertanding di laga awal sehingga masih ada beberapa hari untuk mempersiapkan pertandingan ini," katanya.

Sementara Chusack Shriphum selaku pelatih Laos mengaku sudah siap dan ingin memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan nanti.

"Segala persiapan sudah kami lakukan dengan baik, semoga kami bisa meraih poin penuh dalam setiap pertandingan yang kami lakukan," ucapnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement