Ahad 01 Jul 2018 10:50 WIB

Yuto Nagatomo Gabung Galatasaray

Pemain Jepang tersebut menandatangani kontrak dua tahun di klub asal Istanbul,Turki.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Yuto Nagatomo
Foto: Antonio Calanni/AP Photo
Yuto Nagatomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Jepang Yuto Nagatomo dikabarkan bergabung ke Galatasaray dari Inter Milan secara permanen. Berdasarkan laporan di Fourfourtwo, Ahad (1/7), Nagatomo dijual dengan biaya 2,5 juta euro.

Nagatomo dikabarkan menandatangani kontrak selama dua tahun di klub yang berbasis di Istanbul, Turki, itu. Ia bermain sebanyak 213 pertandingan di seluruh kompetisi selama merumput delapan tahun bersama Inter Milan.

Nagatomo bergabung dengan klub berjuluk Nerazzurri itu pada Januari 2011. Ia memulai musimnya dengan gelar Coppa Italia setelah menumbangkan Palermo di laga final kala itu. Di Serie A, ia bermain sebanyak 170 pertandingan, terbanyak dari pemain Inter Milan lainnya yang bermain pada periode yang sama.

Pada paruh kedua musim 2017-2018 Nagatomo dipinjamkan ke klub barunya saat ini. Di sana, ia bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi yang diikuti Galatasaray dan membantu memenangkan gelar Super Liga.

Inter Milan cukup aktif dalam bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Inter telah mengamankan jasa pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, untuk bermain dengan Nerazzurri hingga empat tahun ke depan.

"Radja Nainggolan resmi menjadi pemain baru Inter. Pemain Belgia ini menandatangani kontrak bersama Nerazzurri yang akan berlaku sampai 30 Juni 2022," bunyi pernyataan di laman resmi Inter.

Inter memuji Nainggolan sebagai pemain yang telah dewasa. Menurut Inter, ini saatnya pemain berjuluk Ninja menjalani tantangan baru dengan seragam Nerazzurri. "Selamat datang di Kota Milan, Radja!"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement