Ahad 01 Jul 2018 19:09 WIB

Indofood Sponsori Tujuh Klub Sekaligus

Impact positif dirasakan terhadap branding produk Indofood dengan menggandeng klub.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Didi Purwadi
Para pemain persib berlatih di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Para pemain persib berlatih di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) mensponsori tujuh klub sepakbola profesional di Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna memberikan dukungan terhadap perkembangan olahraga di tanah air, salah satunya terhadap olahraga sepak bola.

Tujuh klub yang disponsori diantaranya Bali United, Persib Bandung, Arema Malang, PSIS Semarang dan PSMS Medan yang berlaga di liga 1 2018. Selain itu, ada PSS Sleman yang berlaga di liga 2 2018. Satu lagi yakni Celebest FC yang berlaga di liga 3 2018.

Consumer Activation Manager Corporate Marketing PT indofood, Irma Prianti mengungkapkan, olahraga sepak bola memiliki basis yang besar dan cocok dengan produk-produknya yang memang mass product. Sehingga, Indofood berkomitmen untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.

"Saat ini kita memang lebih kepada komitmen kita untuk support. Dan, dia (sepakbola) olahraganya banyak dicintai orang Indonesia dan kita ingin Indofood klop lah," kata Irma di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6).

Sebelumnya, Indofood juga telah mendukung dua klub sepakbola Indonesia yaitu Persib Bandung dan Bali United selama empat tahun. Namun, kali ini dengan mensponsori tujuh klub sekaligus. Impact positif pun dirasakan terhadap branding dari produk-produk Indofood dengan menggandeng klub sepakbola profesional Indonesia tersebut.

"Sejauh ini kita merasakan impactnya positif. Dari sisi branding, juga kita sudah dikenal. Karena kan sebenarnya kita produknya sudah ada yang dikenal dan juga ada yang belum. Jadi, kita saling melengkapi," tambahnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement