Senin 02 Jul 2018 14:45 WIB

Vinales: Pedrosa Bakal Jadi Aset Berharga Yamaha

Vinales menganggap Pedrosa sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Maverick Vinales secara mengejutkan melesat ke podium tiga di GP Assen, Belanda akhir pekan kemarin. Pembalap Spanyol ini menebus kemenangannya di menit-menit terakhir.

Sebelum berbicara tentang GP Assen, Vinales sempat membahas bursa transfer pembalap MotoGP tahun depan. Itu termasuk kemungkinan kepindahan Dani Pedrosa ke tim satelit Yamaha.

"Dani dan saya selalu berhubungan baik. Saya menganggapnya salah satu pembalap terbaik di dunia. Jika dia bergabung ke Yamaha, dia akan menjadi aset penting. Hal paling menarik, kami akan mendapatkan informasi tentang saingan kami (Honda)," kata Vinales, dilansir dari GP One, Senin (2/7).

photo
Dani Pedrosa

Vinales mengaku sekarang merasa lebih nyaman dengan M1. Sensasinya positif hampir di setiap area. Motor Yamaha semakin lincah, terutama dalam perubahan arah, aspek terpenting untuk menemukan pengaturan tepat.

"Daya saing dan level seperti ini perlu dipertahankan di semua jalur," katanya.

Kunci keberhasilan Vinales lainnya adalah Yamaha di Assen menggunakan carbon forks untuk mengatur suspensi depan dan mengurangi berat motor saat melaju. Tim Ducati memasang ini di motornya untuk memudahkan pembalap menaklukkan tikungan.

"Sayang kami baru menggunakannya sekarang. Padahal, saya pernah mengujinya di Brno, namun sensasinya waktu itu benar-benar berbeda," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement