Senin 02 Jul 2018 16:46 WIB

King James Resmi Gabung Lakers

LeBeron James menandatangani kontrak untuk empat tahun ke depan

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
LeBron James
Foto: REUTERS/ David Richard-USA TODAY Sports
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teka-teki bakal ke mana salah satu bintang NBA LeBron James terjawab sudah. Seperti yang kerap dikabarkan, King James, sapaan akrabnya, benar-benar merapat ke Lakers.

King James memutuskan untuk bergabung dengan Klub Los Angeles Lakers untuk empat tahun kedepan.

Seperti dikutip dari Klutch Sports, agen pemain yang menaungi James menerangkan bahwa kedua pihak telah sepakat untuk nilai kontrak 154 Juta Dolar AS atau setara Rp 2,2 triliun.

Harga tersebut dinilai pantas untuk seorang LeBron James. Pemain yang tampil di partai final NBA dalam delapan tahun beruntun bersama Miami Heat dan Cleveland Cavaliers.

Bagi pemain kelahiran 30 Desember 1984 ini, Lakers adalah  klub  ketiganya selama  bermain di  NBA. Pertama kali tampil di NBA tahun 2003, King James direkrut Cavaliers. Setelah itu tahun 2010 pindah ke Miami Heat.

Tahun 2014 James kembali ke klubnya Cavaliers. Dan kini James bergabung bersama klub yang pernah membesarkan nama Kobe Bryant.

Pemain  yang sudah  merebut dua kali medali emas Olimpiade (2008  dan 2012), usai kembali gagal meraih gelar juara NBA, sepertinya tidak puas dengan hasil tersebut dan mencoba berpetualang bersama Lakers.

Dengan kepindahannya ke Lakers ini pula, James yang telah 14 kali tampil di NBA All Star untuk pertama kalinya bermain di wilayah barat NBA.

Para penggemar James yang jumlahnya tidak sedikit dipastikan depan akan menjadi pendukung Lakers musim depan. Mampukah King James mengangkat Lakers ke puncak tertinggi?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement