Selasa 03 Jul 2018 07:47 WIB

Doa Juventus untuk Keberhasilan Asamoah

Asamoah resmi bergabung dengan Inter Milan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Kwadwo Asamoah
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Kwadwo Asamoah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Resmi sudah Kwadwo Asamoah berbaju Inter Milan. Pemain asal Ghana itu bergabung dengan Nerazzurri secara gratis alias bebas transfer.

Juventus selaku pemilik Asamoah sebelumnya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang bersangkutan. Eks Udinese ini menjadi Bianconero dalam enam musim, memiliki 156 pertandingan di berbagai ajang, mencetak lima gol, dan 16 asisst.

Di Turin Asamoah meraih enam scudetto, empat Coppa Italia dan tiga Piala Super Italia. Ia juga turut andil membawa si Nyonya Tua menembus final Liga Champions 2015 dan 2017.

"Semua orang di Juventus mengucapkan terima kasih kepada Asa. Klub mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya," demikian pernyataan resmi Bianconeri, mengutip dari Football Italia, Selasa (3/7).

Juve mencatat Asamoah tampil dalam 12 ribuan menit saat berkostum hitam putih. Ia melepaskan lebih dari delapan ribu operan, 150-an peluang, dan membuat 288 umpan silang.

Dengan semua rapor positif, ini menjadi tambahan penting bagi Inter. Pada momen serupa Nerazzurri juga resmi mengamankan jasa Stevan de Vrij.

Nama terakhir adalah palang pintu Lazio empat musim terakhir. Sama seperti Asamoah, De Vrij pun berlabuh ke Giuseppe Meazza secara gratis alias bebas transfer.

Kubu si Nyonya Tua sebelumnya dikabarkan tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak Miralem Pjanic dan Sami Khedira. Juventus tidak ingin kehilangan deretan pemain kuncinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement