Selasa 03 Jul 2018 08:22 WIB

SIC-Petronas-Yamaha Segel Kesepakatan di Belanda

Yamaha akan mengumumkan kesepakatan dalam waktu dekat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Dani Pedrosa
Foto: AP Photo/David Vincent
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Yamaha akan memiliki tim satelit yang baru di MotoGP 2019. Meski demikian, belum ada pengumuman resmi secara eksklusif yang diadakan Tim SIC Petronas Yamaha.

Termasuk kesepakatan baru dengan Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli di Assen, Belanda akhir pekan lalu.

"Kami akan mengonfirmasinya secara resmi segera," kata Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, dilansir dari Speedweek, Selasa (3/7).

Pertemuan berlangsung tiga hingga empat hari. Delegasi dari perusahaan minyak Malaysia itu bahkan terbang ke Belanda.

Petronas saat ini telah mensponsori Tim Petronas Sprinta SIC di Kejuaraan Moto3 dan Moto2 tahun ini.

Yamaha Motor Racing akan memasok Tim Sepang Internasional Circuit (SIC) yang baru dengan mesin. Jarvis mengatakan 99,9 persen Yamaha akan bermitra dengan tim baru, namun pengumuman resmi tak dilakukan di Assen.

Pedrosa di Assen sempat berbincang dengan Bos SIC, Razlan Razali. Wilco Zeelenberg akan menjadi manajer tim dan Yamaha akan mengirimkan materinya pada 2019. 

Kabar kepindahan Dani Pedrosa ke Yamaha menjadi kabar yang mengisi arena Moto GP dalam beberapa waktu belakangan. Maverick Vinales mengatakan kemungkinan kepindahan Dani Pedrosa ke tim satelit Yamaha akan menjadikan sang pembalap aset penting bagi Yamaha.

"Dani dan saya selalu berhubungan baik. Saya menganggapnya salah satu pembalap terbaik di dunia. Jika dia bergabung ke Yamaha, dia akan menjadi aset penting. Hal paling menarik, kami akan mendapatkan informasi tentang saingan kami (Honda)," kata Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement