Selasa 03 Jul 2018 15:34 WIB

Berry/Hardianto Menikung di Angka-Angka Kritis

Di gim ketiga, Berry/Hardianto tertinggal dan menikung saat kedudukan 13-16

Rep: Fitriyanto/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berry Angriawan/Hardianto salah satu wakil Indonesia di nomor ganda Putra diajang Blibli Indonesia Open 2018 mampu melewati babak pertama dengan baik. Walaupun mendapat perlawanan ketat dari lawan akhirnya mereka menang tiga gim 20-22, 21-18, 21-18 dari pemain Cina Hen Ceng Kai/Zhao Hao Dong.

Gim pertama Berry/Hardianto terlambat start. Jeda gim pertama mereka tertinggal 7-11. Walau sempat tertinggal 16-19 , mampu mengejar 19-19, 20-20. Namun akhirnya kalah 20-22.

Gim kedua Berry/Hardianto langsung tampil menekan. Sehingga mampu menguasai permainan unggul 11-9 jeda gim kedua. Akhirnya memenangkan gim ini 21-18.

Pada gim penentuan pertandingan berlangsung semakin menarik. Saling serang dan saling mengejar angka terjadi. Berry/Hardianto tertinggal 8-11 di paruh gim.

Saat kedudukan 13-16, Berry/Hardianto mampu mencuri lima angka beruntun dan berbalik unggul dengan 18-16. Pertarungan ini pun akhirnya dimenangkan Berry/Hardianto Kembali dengan skor 21-18.

Berry mengaku pertandingan tadi tampil lebih percaya diri kali ini. "Walau sempat kalah di gim pertama, namun kita tetap percaya diri. Dukungan penonton di Istora sangat membantu kita".

Di babak kedua mereka akan ditantang pemain Denmark, Kim Astrup/Anders Sikaarup Rasmussen. Dalam pertemuan terakhir Berry/Hardianto mengalami kekalahan.

"Besok kita akan berusaha tampil lebih baik lagi. Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Tentu ingin memberikan yang terbaik bagi para pendukung setia" ujar Berry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement