Selasa 03 Jul 2018 15:59 WIB

Podium Tiga GP Assen, Vinales Kian Percaya Diri

Vinales sekarang berada di posisi ketiga klasemen dengan mengantongi 93 angka.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Pertama kalinya sejak GP Austin, pembalap pabrikan Yamaha Movistar, Maverick Vinales menempati podium tiga di depan rekan setimnya, Valentino Rossi pada GP Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan lalu. Podium tiga memberinya rasa percaya diri untuk menjalani 11 balapan tersisa musim ini.

"Balapan yang sangat bagus. Sangat bagus. Sayangnya, saya keluar dari lintasan di lap terakhir dan tak bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Namun, saya tetap senang. Akhir pekan ini memberi saya banyak kepercayaan diri," ujar Vinales dilansir dari Speedweek, Senin (2/7).

Pembalap Spanyol ini menyadari sasis Yamaha semakin bagus, sehingga bisa melaju cepat di tikungan. Meski demikian, ia mengakui Yamaha masih kurang dalam hal elektronik, sehingga masih banyak pekerjaan rumah ke depan.

"Saya senang kami bisa di depan, meski motor belum maksimal. Dengan tangki penuh sekali pun, saya sekarang merasa lebih baik dibanding balapan terakhir. Sangat menyenangkan saya bisa merasa kuat dan mampu mengalahkan pembalap lain. Saya tak sabar memenangkan balapan GP berikutnya," kata Vinales.

Vinales sekarang berada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan mengantongi 93 angka. Ia masih terpaut jauh dari pemuncak klasemen, Marc Marquez (140) dan rekan setimnya Valentino Rossi (99).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement