Selasa 03 Jul 2018 19:24 WIB

Bek Sevilla Clement Lenglet Gabung Barcelona

Lenglet disebut sedang berada di Sevilla untuk menyelesaikan proses kesepakatan

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Clement Lenglet (kiri).
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Clement Lenglet (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Bek Sevilla Clement Lenglet dikabarkan segera gabung Barcelona pada pekan ini. Sebagai gantinya, Sevilla akan mendatangkan bek Red Bull Salzburg, Duje Caleta-Ca.

Media massa Spanyol Diario Sport, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (3/7) melaporkan, pekan lalu Blaugrana sudah memutuskan untuk membayar klausul pelepasan Lenglet. Saat ini Lenglet disebut sedang berada di Sevilla untuk menyelesaikan proses kesepakatannya.

Pemain 22 tahun itu memiliki peran cukup penting selama Sevilla mengalami musim yang naik turun. Ia membantu Sevilla menjadi finalis di Copa del Rey dan perempat final di Liga Champions.

Lenglet didatangkan oleh mantan direktur olahraga Monchi ke Sevilla pada Januari 2017 dari klub Ligue 1 Nancy.

Sebenarnya kontrak Lenglet di Sevilla baru berakhir pada bulan Juni 2021. Tapi Klausul pelepasannya hanya sebesar 35 juta poundsterling. Harga yang cukup terjangkau bagi klub-klub besar yang menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Media massa Spanyol lainnya, Cadena Cope menurunkan laporan, Lenglet sudah menandatangani kontrak selama lima tahun di Barcelona. Tapi sampai saat ini belum ada kepastian tentang detail kesepakatan tersebut.

 

Di Barcelona, lenglet akan memperebutkan posisi bek tengah dengan Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement