Selasa 03 Jul 2018 19:57 WIB

Greysia/Apriyani Belum Temui Kesulitan di Babak Pertama

Greysia/Apriyani akan melawan sesama rekan Pelatnas, Anggia/ketut di babak kedua

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia juga meloloskan wakil di ganda putri unggulan tujuh, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke babak kedua turnamen Blibli Indonesia Open 2018 Super 1000, Selasa (3/7). Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

(Baca: Tontowi/Liliyana Diuntungkan Angin di Lapangan)

Greysia/Apriyani sudah lebih dulu unggul sejak awal gim pertama. Greysia/Apriyani unggul 11-4 di paruh gim. Keunggulan Greysia/Apriyani terus dipertahankan hingga meraih gim pertama dengan 21-14.

Dominasi permainan Greysia/Apriyani terus dipertahankan di gim kedua, meski ada perlawanan dari Maiken/Sara. Bola-bola serang Greysia/Apriyani juga tidak mudah mematikan pertahanan Maiken/Sara. Sebaliknya kesalahan sendiri kerap dilakukan Maiken/Sara di akhir rally.

Maiken/Sara hanya mampu menempel perolehan angka hanya saat kedudukan 8-8. Greysia/Apriyani mampu mencuri tiga angka dan unggul sementara 11-8 di paruh gim kedua. Usai jeda, Greysia/Apriyani tidak membiarkan Maiken/Sara untuk berkembang. Greysia/Apriyani menang dengan 21-13.

"Hari ini bermain cukup baik. Kita berharap performance ini bisa ditingkatkan lagi ke depannya," kata Greysia usai pertandingan.

(Baca: Lin Dan dan Chen Long Angkat Koper)

Greysia menambahkan masalah angin di Istora Senayan tidak menjadi hambatan dalam pertandingan tersebut. Hanya saja, ia dan Apriyani perlu melakukan adaptasi lagi dengan kondisi Istora Senayan.

"Sebenarnya sama saja, tapi tetap saja kita butuh adaptasi karena kita enggak sering main di sini juga. Meski kita juga sudah hapal sedikit lah tentang kondisi di sini," ujar Greysia.

(Baca: Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Jadi Mangsa Pertama Istora)

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani menyusul rekannya sesama Pelatnas yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. "Kita akan tetap fight untuk memenangkan pertandingan," tambah Apriyani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement