Rabu 04 Jul 2018 07:12 WIB

Pemkot Siapkan Harga Khusus Pelajar di Kejuaraan MXGP

Hal ini guna memenuhi antusiasme masyarakat untuk menyaksikan kejuaraan motocross

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Hazliansyah
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (kanan) berbincang dengan utusan penyelenggara Seri Kejuaraan Dunia Motokros (MXGP), di Semarang.
Foto: Dok Pemkot Semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (kanan) berbincang dengan utusan penyelenggara Seri Kejuaraan Dunia Motokros (MXGP), di Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memberikan harga khusus tiket Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) seri ke-13 di Semarang bagi pelajar/mahasiswa. Mereka yang menunjukkan identitas pelajar, dapat membeli tiket secara langsung dengan potongan harga hingga 50 persen.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengakomodasi besarnya animo masyarakat untuk menyaksikan MXGP, yang dalam kalender Federasi Balap Motor Internasional (FIM) tercatat sebagai seri Asia ini.

"Kami siapkan beberapa jalur penjualan tiket guna memastikan tiket MXGP Semarang masih banyak tersedia untuk masyarakat yang ingin menonton," ujar Hendrar Pribadi, Selasa (3/7).

Tiga hari jelang dimulainya pelaksanaan MXGP Seri Ke-13 Kota Semarang, tanggal 6 - 8 Juli 2018, sejumlah tiket MXGP di beberapa jalur layanan pembelian sudah habis diburu masyarakat. Salah satunya di laman tiket.com yang tertulis untuk tiket 'One Day Tribune 8 Juli' telah habis dibeli.

Namun Hendrar memastikan jika masih tiket MXGP masih banyak tersedia. Bahkan tiket yang tersedia tak terbatas pada satu kelas dan satu tempat pembelian saja.

Selain tiket 'One Day Tribune 8 Juli'  atau tiket untuk satu hari tanggal 8 Juli 2018 di kelas Tribune, juga disediakan berbagai pilihan tiket dengan harga yang beragam.

Penonton dapat memilih beberapa jenis tiket sesuai keinginan, mulai dari Tiket Harian Festival Rp 150.000, Tiket Terusan Festival Rp 250.000, Tiket Terusan Festival dengan akses ke Paddock Rp 750.000 dan Tiket Harian Tribune Rp 300.000.

Selain itu juga ada Tiket Terusan Tribune dengan akses ke Paddock dengan harga Rp 800.000 serta Tiket Terusan VIP dengan akses ke Paddock dengan harga Rp 3.500.000.

Selain penjualan secara daring, tiket MXGP seri ke-13 Semarang juga dapat dibeli secara offline pada konter Sriwijaya Air, kompleks Peterongan Plaza, Kota Semarang. Pada hari pelaksanaan pun akan disediakan sejumlah tiket box untuk melayani pembelian di tempat.

"Khusus tiket on the spot, bagi penonton berstatus pelajar dan mahasiswa akan diberikan potongan harga sebesar 50 persen dari harga normal," ungkap Wali Kota Semarang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement