Rabu 04 Jul 2018 14:30 WIB

Angga/Ricky Sudah 'Jatuh Bangun' di Babak Pertama

Di babak pertama ganda campuran, Ricky juga mengalahkan He Jiting

Rep: Fitriyanto/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil lolos dari hadangan pemain Cina. Menghadapi He Jiting/Tan Qiang di babak pertama Blibli Indonesia Open 2018, Rabu (4/7), di Istora Senayan Jakarta Angga Ricky menang tiga gim 16-21, 21-17 dan 26-24.

Pada gim pertama, Ricky mengaku sebenarnya sudah menerapkan permainan dengan jarang mengangkat bola. Tetapi lebih main panjang. Namun hasil mereka kecolongan di babak pertama dengan 16-21.

Memasuki gim dua, Ricky menyatakan tampil lebih percaya diri. Karena berada di posisi menang angin. "Kita juga main tenang, tidak buru-buru dan akhirnya mampu mengamankan gim dua 21-17," ujarnya usai pertandingan.

Di gim ketiga pertandingan berlangsung seru dan menegangkan. Meski sudah unggul dan mencapai match point terlebih dulu dengan 20-18 namun Angga/Ricky tidak mudah meraih kemenangan.

Mereka justru berbalik tertinggal 20-21 dari tiga angka yang diraig He/Tan. Setelah itu Angga/Ricky meraih match point beberapa kali yaitu 23-22 dan 24-23. Setelah jatuh bangun, Angga/Ricky baru bisa menyelesaikan permainan dengan 26-24.

Angga mengungkap saat angka krusial kurang tenang, sehingga ia beberapa kali mengatur napas dan konsentrasinya. "Tadi saya lebih banyak mengambil napas agar lebih fokus," kata Angga.

Sementara Ricky menyatakan saat angka krusial selalu meyakinkan dirinya bahwa pertandingan ini membawa nama bangsa dan harus bisa mengharumkan nama bangsa. "Kita ingin berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata Ricky.

Ricky juga menambahkan akan tetap bermain maksimal di nomor lainnya yaitu di ganda campuran yang berpasangan dengan Debby Susanto. "Allah sudah memberi jalan dana rezeki di dua nomor. Saya akan tetap maksimal. Siapa tahu kan bisa juara di dua nomor," tambah Ricky.

Pertandingan Ricky melawan He Jiting sendiri merupakan kedua kalinya di turnamen Indonesia Open 2018 Super 1000. Di babak pertama sektor ganda campuran, Ricky/Debby mengalahkan He Jiting yang berpasangan dengan Du Yue juga dalam laga yang ketat yaitu 17-21, 21-13 dan 24-22.

Pasangan He Jiting/Tan Qiang ini merupakan pasangan ganda putra Cina yang menjanjikan. Di perempat final Malaysia Open 2018 Super 750 pekan lalu, He/Tan sukses menumbangkan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan 17-21 dan 11-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement