Rabu 04 Jul 2018 19:46 WIB

Rivaldo Sarankan Neymar ke Madrid Bila Ingin Ballon d'Or

Neymar tak akan berkembang bila terus bertahan di Parc de Prince

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Neymar
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Brasil Rivaldo menyarankan juniornya Neymar agar hengkang dari Paris Saint Germain dan menerima tawaran Real Madrid. Menurut mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu, Neymar tak akan berkembang bila terus bertahan di Parc de Prince bersama Les Parisiens.

Rivaldo melihat peluang Neymar memenangkan Ballon d'Or bila ia sudah mengenakan kostum Los Blancos. "Menurut saya ia tak akan memenangkan Ballon d'Or di PSG. Karena klub itu tidak sebesar Real Madrid," kata Rivaldo, dikutip dari ESPN, Rabu (4/7).

Neymar memang terus dikaitkan dengan El Merengues. Madrid dikabarkan siap membayar mahal mencapai 310 juta euro kepada PSG.

Menurut Rivaldo, mantan pemain Barca itu harus mengambil peluang gabung Madrid secepat mungkin agar usia gemilangnya tidak terlewatkan dengan gelar Ballon d'Or. Gelar prestisius yang dulu pernah dimenangkan Rivaldo di tahun 1999. Rivaldo memenangkan Ballon d'Or ketika membela Barcelona.

Rivaldo pesimistis dengan pencapaian Neymar andai terus bertahan di PSG. Menurut Rivaldo, klub tersebut belum cukup untuk menjadi nilai tawar seorang pemain memenangkan Ballon d'Or.

Sejak era 90-an, Ballon d'Or selalu dimenangkan pemain yang bermain di klub besar di tiga liga top Eropa yakni Serie A, La Liga dan Liga Primer Inggris.

Ketika Neymar bermain di Barcelona, ia selalu di bawah bayang-bayang Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d'Or. Rivaldo melihat peluang Ballon d'Or buat Neymar di Madrid karena kedatangan Neymar ke Madrid akan mendepak Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement