Rabu 04 Jul 2018 21:14 WIB

Sempat Disebut Jadi Suksesor Zidane, Guti Menuju Besiktas

Di sana, pria Spanyol berusia 41 tahun itu akan menjadi asisten pelatih Senol Gunes.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Legenda Real Madrid, Guti Hernandez.
Foto: EPA/Jose Coelho
Legenda Real Madrid, Guti Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Salah satu mantan pemain yang loyal kepada Real Madrid, Guti Hernandez, dikabarkan resmi berlabuh ke klub Turki Besiktas. Di sana, pria Spanyol berusia 41 tahun itu akan menjadi asisten pelatih Senol Gunes.

"Besiktas punya asisten pelatih baru Guti Hernandez," tulis laporan Marca, Rabu (4/7).

Belum diketahui berapa durasi kontrak yang ditawarkan Besiktas kepada Guti. Tapi kabarnya Guti hengkang ke Besiktas hanya beberapa pekan setelah menandatangani kontrak baru dua tahun sebagai pelatih tim junior Real Madrid atau Real Madrid Castilla.

Sebelumnya begitu Zidane hengkang dari Los Blancos, Guti sempat disebut-sebut akan promosi menjadi pelatih tim senior Madrid. Tapi kesempatan itu buyar karena Madrid meminang Julen Lopetegui yang sebelumnya melatih timnas Spanyol. 

Guti adalah salah satu pemain yang punya loyalitas tinggi kepada klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Guti sejak junior membela Madrid. Ia tercatat 15 tahun bermain untuk Madrid sampai ia menjadi wakil kapten di bawah Raul Gonzalez. 

Tapi kesetiaan pemain dengan nama lengkap José María Gutiérrez Hernández tidak dihargai Madrid pada 2010 lalu saat tim itu dilatih Jose Mourinho. Guti dibuang. Ia memilih melanjutkan karier di Besiktas sampai pensiun muda pada 2011. Guti kembali ke Madrid sebagai pelatih tim junior pada 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement